THE SUNAN HOTEL SOLO BERIKAN PENGHARGAAN PEREMPUAN INSPIRATIF 2017 KEPADA PELUKIS WAYANG BEBER, HERMIN ISTIARININGSIH May 3, 2017

lukisan-wayang

 

Menyambut perayaan Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, manajemen The Sunan Hotel Solo memberikan apresiasi kepada pelukis wayang beber perempuan satu-satu nya di Indonesia, Hermin Istiariningsih atau yang lebih akrab disapa dengan Bu  Ning. Penghargaan diberikan langsung oleh General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari di rumah kediaman nya di Wonosaren, Jagalan Surakarta.

 

Penghargaan ini diberikan atas dedikasi nya pada dunia seni khususnya wayang beber yang karyanya telah mendunia. Prestasi bu Ning dalam dunia seni lukis wayang beber sudah tidak diragukan lagi. Banyak akademisi yang menjadikan beliau sebagai narasumber. Perempuan asal kediri (65) th ini telah mendedikasikan hidupnya pada dunia seni lukis wayang beber sejak tahun 1983. Hingga diusianya yang senja Bu Ning masih terus berkarya demi kecintaannya pada seni lukis wayang beber.

 

General Manager The Sunan Hotel Solo disela sela penyerahan penghargaan menuturkan, Ibu Ning merupakan tokoh perempuan yang inspiratif yang layak diteladani oleh perempuan Indonesia untuk terus berkarya dan mampu membangun pilihan terhadap profesi yang dicintainya. Kebebasan yang disuarakan dan diperjuangkan oleh Kartini antara  lain adalah kebebasan dan kesetaraan perempuan dalam berekspresi di ruang – ruang profesi yang pada masa lampau hanya bisa dilakukan oleh para pria.

 

Dalam kesempatan tersebut Ibu Ning mengucapkan terima kasih kepada manajemen The Sunan Hotel Solo yang telah memberikan kepedulian yang besar terhadap seni wayang beber dan mengharapkan agar The Sunan Hotel Solo bisa menjadi “rumah” bagi wayang beber di Solo. Terhadap perempuan Indonesia Ibu Ning juga menyerukan agar perempuan Indonesia menjadi perempuan yang mandiri, kuat, bisa berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat tanpa melupakan kodratnya sebagai perempuan.

 

Selain penyerahan penghargaan Perempuan Inspiratif 2017, Perayaan Kartini di The Sunan Hotel Solo juga disemarakkan dengan acara pembacaan Surat – Surat Kartini dan Peragaan Busana ” Serat Jawi ” oleh designer muda Monique Gracia. Hotel berbintang empat ini juga meluncurkan menu ramah perempuan “ Carrot Cake “ dan kopi untuk perempuan yang dinamakan Kopi  “ Putri Jawi “.

 


`