THE SUNAN HOTEL SOLO GELAR PELATIHAN TABLE MANNER UNTUK PENGURUS OSIS SMA SE-SURAKARTA January 31, 2018

 

 

The Sunan Hotel Solo menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility ( CSR) dalam bidang Pendidikan. Kepedulian The Sunan kepada generasi milineal kali ini diwujudkan dalam  program yang digelar yaitu pelatihan Table Manner yang diberikan secara cuma-cuma kepada Pengurus OSIS  Sekolah Menengah Atas ( SMA ) se Surakarta.

 

Dalam kesempatan ini The Sunan Hotel Solo berbagi ilmu dan pengetahuan tentang tata cara jamuan makan ( Table Manner ) secara Internasional yaitu berupa aturan etika yang digunakan saat makan  mencakup penggunaan yang tepat dari peralatan makan. Terdapat beberapa aturan table manner yang umum dipelajari, antara lain mengetahui jenis jamuan makan, mengatur posisi duduk, mengetahui penggunaan peralatan makan dan susunan dalam penataan peralatan makan.

 

Table manner dilaksanakan pada hari Rabu, 24 Januari 2018 bertempat di Imperial Taste Restaurant The Sunan Hotel Solo, mulai pukul 12.00 – 14.00 wib. Sebanyak 30 peserta dari SMA Negeri maupun Swasta di Surakarta mengikuti program ini. Diantaranya pengurus OSIS SMAN 1, SMAN 4, SMAN 5, SMAN 6, SMAN 7, SMA Batik 1, SMA Yosep dan SMA Muhammadiyah PK.  Keseluruhan pengurus OSIS SMA di surakarta ini mengikuti program Table Manner tanpa dikenakan biaya.

 

Materi yang diberikan pada Pelatihan Table Manner ini yaitu tentang etika makan yang benar sesuai dengan standart internasional mulai dari makanan pembuka sampai penutup. Juga dilakukan tour de hotel atau keliling di sekitar area hotel dari lobby, ruang meeting sampai dengan melihat kamar. Materi Table manner diberikan langsung oleh Rinanto Pratikno selaku Food & Beverage Manager The Sunan Hotel Solo.

 

General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan dengan adanya Program Table Manner yang diberikan secara cuma-cuma diharapkan mampu memberikan pengetahuan serta wawasan kepada generasi muda tentang pengetahuan di dunia perhotelan.


`