THE SUNAN HOTEL SOLO LUNCURKAN MENU VEGETARIAN July 29, 2017

Launching Menu Vegetarian

 

Merespon gaya hidup sehat yang saat ini telah menjadi trend di berbagai kalangan masyarakat, The Sunan Hotel Solo meluncurkan menu vegetarian. General Manager The Sunan Hotel Solo Retno Wulandari menyampaikan bahwa peluncuran menu yang tidak menggunakan bahan dasar daging ini bisa menjadi alternatif bagi para tamu yang menginap ataupun masyarakat yang ingin menikmati sajian sehat dari bahan non daging dan sayuran. “Indonesia juga kaya ragam kuliner yang bisa dipromosikan sebagai menu vegetarian”, tuturnya.

 

Adapun menu –  menu vegetarian yang ditawarkan di the Sunan Hotel Solo yaitu Tortila Avocado Tacos With Cream & Pickled Slow ( Kebab Jagung ), Roll Bean Curd Skin with Soy Sc ( Kembang Tahu Saus Kecap), Pasta Mushroom with Blackpepper Sc ( Pasta Jamur Lada Hitam) dan Gado-Gado Nasi Hitam yang merupakan kreasi dari Executive Chef Eko Edy Priyanto.  Menu vegetarian ini dapat dinikmati setiap hari di Narendra Restaurant  hanya dengan Rp 95.000,- nett.

 

Untuk menyemarakkan  peluncuran Promo Menu Vegetarian, The Sunan Hotel Solo juga menggelar Talkshow dengan tema “Vegetarian & Lifestyle”. Hadir sebagai narasumber yaitu Wakil Dekan I Fakultas Kedokteran UNS, Dr.dr. Budiyanti Wiboworini, M.Kes., Sp.GK yang juga merupakan Staf pengajar Laboratorium Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran UNS.  Alternatif menu sehat dan sedap ini akan dikupas melalui berbagai sudut pandang.

 

Hasil penelitian Food and Agricultural Organization (FAO) 2006 mengungkap fakta industri ternak, untuk memenuhi kebutuhan daging, menyumbang emisi karbondioksida tertingi yaitu 20%. Angka itu jauh lebih besar ketimbang karbondioksida yang dihasilkan dari seluruh kendaraaan bermotor di dunia. Melalui isu lingkungan inilah, banyak orang kian gandrung dengan pola makan ala vegan. Bersama The Sunan Hotel semarakkan jargon “menyelamatkan bumi bisa dimulai dari piring makan kita “.


`